• Jelajahi

    Copyright © KABARPATROLI.ID - Media Berita Online Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tutorial Atau Cara Mengoperasikan MiFlash Tool Untuk Flash Xiaomi

    Riyan Hero
    Senin, 16 April 2018, 5:13:00 PM WIB Last Updated 2020-06-27T15:34:36Z
    Tutorial flashing smartphone Xiaomi menggunakan xiaomitool dengan metode FastFlash. Khusunya untuk redmi 5/plus dan tutorial ini dapat dilakukan untuk smartphone Xiaomi yang lain.

    Perlu agan ketahui ada dua kategori masalah pada Smartphone Xiaomi ini. Ada Hard Bricked dan Soft Bricked. Dan ini adalah tutorial untuk masalah Soft Bricked saja.

    Pertama2 agan harus siap sedia jaringan internet yang stabil dan cepat, karna metode ini tidak jauh berbeda dengan sistem OTA. Dan quota yg banyak dikarnakan tools yg digunakan akan memakan bnyk quota saat proses flash dilakukan untuk mendownload ROM yg akan digunakan nantinya. Kemudian ikuti langkah dibawah ini :

    1. Download xiaomitool di laman http://www.xiaomitool.com/ kemudian install pada komputer anda (klik saja tombol "Download Latest Version Of XiaomiTool").


    2. ‎persiapkan smartphone anda, masuk mode Recovery lalu pilih menu paling bawah yaitu "Connect MiAssistant"


    3. ‎hubungkan smartphone anda ke komputer anda dengan kabel data bawaan/original.

    4. ‎tunggu dan perhatikan apakah smartphone anda terdeteksi oleh komputer atau tidak. Jika tidak, anda dapat mendownload USB driver nya disini https://phoneusbdrivers.com/xiaomi-redmi-5-plus-usb-driver/ (tersedia beserta tutorial instalasinya).


    5. ‎setelah semuanya siap, cari aplikasi FastFlash dalam folder XiaomiTool yg telah anda install dan kemudian jalankan.


    6. ‎klik konfirmasi awal, kemudian tunggu hingga aplikasi siap dan masuk ke menu berikutnya.

    7. ‎dalam menu berikut ini ada 4 pilihan, anda set : 1. China 2. Developer China 3. Global 4. Developer Global. Pemilihan berikut akan membuat aplikasi FastFlash membaca keseluruhan ROM yg tersedia dan kemungkinan untuk menerapkan update pada smartphone anda.


    8. ‎klik "Select" dan tunggu hingga download selesai dan proses flash selesai. Proses ini akan memakan waktu lama dikarenakan file rom yg di download cukup besar.

    9. ‎setelah selesai, perhatikan layar smartphone anda apakah sudah masuk proses boot up atau kembali lagi ke mode Recovery. Jika kembali ke mode Recovery lagi anda tinggal masuk ke mode Connect MiAssistant lagi saja (biasanya proses ini menandakan bahwa anda sudah masuk rom Developer Global dan akan berganti ke rom Developer China).

    10. ‎setelah itu lanjut ke proses flashing rom berikutnya dan tunggu hingga layar smartphone anda masuk ke tampilan awal MIUI 9.


    Setelah proses flashing selesai, saya kira anda akan berada di rom Developer China. Jika ingin melanjutkan ke rom China Stable anda tinggal masuk lagi ke mode Connect MiAssistant saja dan menunggu proses flashing kembali.

    Tambahan : jika anda sebelumnya telah melakukan login Mi Account pada smartphone anda. Pada saat tampilan awal MIUI 9 akan muncul konfirmasi dengan bahasa china yg mengharuskan anda untuk memasukan password Mi Account yg telah anda masukan sebelumnya.

    Demikian tutorial xiaomitool FastFlash ini saya tulis. Semoga bermanfaat buat agan2 yg kesulitan untuk mengganti rom atau yg terjebak di mode Recovery. Terima kasih.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KRIMINAL

    +